oleh

Diduga Praktekkan Nepotisme, Pemuda dan Masyarakat Saur Gelar Aksi Lanjutan di Balai Desa Saur Saebus

SUMENEP, detikkota.com – Ditengah pandemi Covid-19 (Coronavirus Disease 2019) ratusan pemuda dan masyarakat Pulau Saur kembali gelar aksi lanjutan soal transparansi Bantuan Sosial (Bansos), dibalai Desa Saur Saebus, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Jumat (22/5/2020).

Segel yang dilakukan oleh Keluarga Besar Pemuda Saur

Sahrul, koordinator aksi Keluarga Besar Pemuda Saur mengatakan bahwa aksi kali ini merupakan ke tiga kalinya dalam menuntut transparansi anggaran Bansos.

“Kami menagih hasil kesepakatan aksi pertama, bahwa pihak Pemerintah Desa akan menindaklanjuti hasil tuntutan kami,” terang Sahrul, Jumat (22/5).

Tidak hanya itu, mereka juga meminta transparansi mengenai data Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)/Sembako, dan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

“Kami meminta transapransi data PKH, BPNT, dan BLT serta pertanggung jawaban Kepala Desa yang mempraktekkan nepotisme artinya Kades mementingkan keluarga dari pada masyarakat (anak Kades sebagai Bendahara Desa sejak pertama menjabat),” terangnya.

Dua jam berlalu, Mohammad Saleh, Kepala Desa Saur Saebus saat aksi berlangsung tidak ada di tempat, massa aksi yang tidak ditemui akhirnya menyegel Balai Desa Saur Saebus.(Md)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed