oleh

Karena Terhubung ke TV, Toko Onderdil di Lenteng Sumenep Hangus Terbakar

SUMENEP, detikkota.com – Toko Purnama Jaya Motor milik H. Muamar yang menjual onderdil sepeda motor di pinggir Jalan Raya Lenteng-Ganding tepatnya Dusun Jambu Monyet I, Desa Lenteng Barat, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, hangus terbakar api.

Peristiwa terjadi pada Jumat (22/5/2020) pagi, diketahui sekira Pukul 07.00 WIB, bermula saat Rifai selesai bekerja di tegal miliknya.

“Pada saat akan pulang Rifai di beri tahu oleh orang yang lewat di jalan raya tersebut bahwa toko yang ada di sebrang jalan keluar asap yang diduga terbakar,” terang AKP Widiarti S, Kasubbag Humas Polres Sumenep, Jumat (22/5).

Atas itu, lanjut Widi, kemudian Rifai pun bergegas untuk melihat toko yang terbakar tersebut yang ternyata adalah toko milik H Muamar yang setiap harinya dijaga oleh Rifai.

Rifai yang tiba dilokasi langsung membuka toko dan melihat rak tempat televisi sudah terbakar dan api telah membesar.

“Di tempat kejadian Rifai berusaha mengeluarkan sepeda motor miliknya dan menyelamatkan sebagian barang yang belum terbakar serta berusaha untuk memadamkan api bersama dengan masyarakat yang berada di sekitar,” ungkap Widi.

Kemudian kejadianpun di beritahukan kepada pemilik toko H. Muamar bahwa tokonya telah terbakar. Kemudian sekira pukul 08.30 WIB api sudah bisa di padamkan dengan dibantu oleh masyarakat serta petugas Polsek Lenteng.

“Diduga kebakaran tersebut dipicu dari Konsleting listrik yang terhubung ke televisi yang di taruh di rak onderdil sepeda motor yang pertama kali sumber api di lihat oleh Rifai pada saat membuka toko tersebut,” jelasnya.

Akibat dari kejadian tersebut pemilik toko H. Muamar mengalami kerugian sekitar kurang lebih Rp. 8.000.000,-. (Md)

dokumentasi :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed