oleh

Masyarakat Sumut Minta Ketua BPBD Tidak Melempem Maraknya Corona

MEDAN, detikkota.com – Maraknya wabah Virus Corona yang kini sudah tiba di Sumatera Utara membuat semua pihak harus lebih was-was dan lebih hati-hati lagi khususnya dalam menjalankan aktifitas sehari-hari.
Sampai saat ini masyarakat Sumatera Utara belum juga melihat adanya aksi nyata dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumut dalam menanggulangi bencana tersebut.

Tak jarang korban yang terjangkit Virus Corona harus mendapatkan perawatan yang intensif seperti di tempatkan di ruang khusus atau pun ruang isolasi untuk mencegah menularnya penyakit yang di nilai sangat mematikan tersebut.

Namun hal tersebut sepertinya dianggap enteng oleh BPBD Sumut, dimana warga Sumatera Utara yang saat ini harus berjuang penuh untuk melawan dan mencegah menyebarnya virus yang sangat mematikan tersebut.

Hingga saat ini pihak BPBD Sumut tidak ada melakukan atau pun mengupayakan hal apa pun dalam mencegah menyebarnya virus tersebut, seolah virus tersebut sudah membuat Riadi Akhir Lubis Kepala BPBD Provinsi Sumatara Utara seperti melempem.

Mulya Koto Ketua Umum Masyarakat Perduli Sumatera Utara saat ditemui mengatakan bahwa dirinya sangat menyesalkan Sikap Ketua BPBD Sumut yang terkesan tutup mata menanggapi wabah Covid-19 atau yang sering disebut Corona.

“Kami dari MPSU sangat kecewa dan menyesalkan sikap diam diri seperti melempem dari Ketua BPBD Sumut, kenapa sampai saat ini belum ada tercipta Satuan Tugas (Satgas) untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Sumatera Utara ini,” ucapnya kecewa.

Masi Kata Mulya, Masyarakat belum melihat aksi nyata yang dilakukan BPBD Sumut dalam menghadapi bencana Virus Corona ini, BPBD harus menjadi garda terdepan dalam menghadapi wabah yang mematikan tersebut.

“Masyarakat sumut saat ini sudah mulai menjerit ketakutan akan wabah Corona ini, apa menunggu rakyat meninggal dulu baru Ketua BPBD Sumut akan bertindak?. Ini sudah menjadi tugas BPBD Sumut untuk menanganinya, Masyarakat butuh kepastian bukan janji janji !!!,” tegas Mulya.

“Saya sangat sesalkan hal ini, sampai saat ini masyarakat Sumut masi berjuang untuk melawan penyebaran Virus Corona dengan berbagai macam cara,” sambungnya.

Ketum MPSU kembali mengatakan bahwa dalam waktu dekat akan menyurati Presiden RI untuk menyampaikan hal tersebut.

“Saya akan sampaikan melalui surat tertulis mengenai melempemnya ketua BPBD Sumut ini dalam menghadapi Virus Corona,” tambahnya.

Kita lihat di Provinsi lain, mereka sudah ada membuat cara penanggulangan dan antisipasi menyebarnya virus Corona ini, lalu kenapa di Sumut belum ada sebijik pun tindakan dari Ketua BPBD tersebut,” tutur Mulya.

BPBD Provinsi Sumut harus segera bertindak menunjukkan rasa keperdulian terhadap hidup masyarakat Sumatera Utara,” tegas Mulya Koto. (Leodepari)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed