oleh

Pemkab Bangkalan Siap Mengalihkan Anggaran Demi Pasien Positif Virus Corona

BANGKALAN, detikkota.com – Muhni Wakil Bupati Bangkalan, Madura, Jawa Timur mengungkapkan pasien yang terjangkit Virus Corona akan ditangung biaya seluruh pengobatannya.

Kebijakan itu diambil Pemkab Bangkalan setelah Presiden Jokowi memberikan instruksi bahwa seluruh biaya pengobatan pasien virus itu dibiayai pemerintah, baik dari pemerintah pusat, Provinsi dan Kabupaten/kota.

“Pasti, sesuai arahan bapak Presiden seluruh biaya akan ditanggung oleh Pemerintah, baik Pusat, Provinsi maupun Kabupaten/Kota,” ucap Muhni, Selasa (24/3/2020).

Wakil Bupati Bangkalan ini menjelaskan kepada awak media, sampai saat ini pemkab belum merinci jumlah anggaran untuk penanganan kasus tersebut. Tetapi untuk anggaran penanganan Virus Corona tetap menjadi prioritas bagi Pemerintah Kabupaten.

“Anggaran untuk corona sendiri tidak ada tetapi kami akan coba mengalihkan anggaran yang ada, kami sudah berkoordinasi dengan Dinkes dan DPRD,” tandas Muhni.

Sementara itu, Sudiyo Kepala Dinas Kesehatan Bangkalan menambahkan, bahwa pembiayaan untuk pasien Covid-19 akan mengunakan skema biaya kesehatan masyarakat miskin (Biaskes Maskin) dengan catatan pasien terkonfirmasi positif terjangkit virus Corona atau Covid-19.

“Nanti akan dicover oleh skema Biaskes-Maskin, tapi yang jelas pasien terkonfirmasi positif, ODP, PDP tidak di cover,” ungkap dia.

Muhni selaku Wakil Bupati Bangkalan berserta Sudiyo Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur berharap masyarakat tetap jaga kesehatan. (SB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed