oleh

Pemkab Pamekasan Sudah Putuskan, Kawasan Arek Lancor sebagai Kawasan Physical Distancing

PAMEKASAN, detikkota.com – Berdasarkan rapat koordinasi Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur dengan Forkopimda, Kodim 0826, Kapolres Pamekasan dan beberapa instansi terkait yang digelar pada Sabtu (28/3/2020) malam di Arek Lancor Pamekasan.

Dalam rangka memutus rantai penyebaran Virus Koron atau Corona Virus Disease (Covid-19), diputuskan bahwasanya kawasan Area Monumen Arek Lancor Pamekasan akan dijadikan sebagai kawasan tertib Physical Distancing, yakni Bebas dari segala bentuk aktifitas orang dan kendaraan.

“Berdasarkan hasil rapat koordinasi Forkopimda pada hari Sabtu tanggal 28 Maret 2020 menetapkan kawasan arek lancor menjadi kawasan tertib Physical Distancing,” ucap AKBP Djoko Lestari, Kapolres Pamekasan kepada awak media, Sabtu (28/3/2020).

Menurutnya, kawasan Arek Lancor Pamekasan yang akan di jadikan kawasan tertib Physical Distancing diberlakukan pada hari Jumat dan Sabtu mulai pukul 20.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB.

“Saya menghimbau dan menginformasikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pamekasan untuk kawasan Arek Lancor diberlakukan kawasan Physical Distancing yang akan di berlakukan setiap hari Jumat dan Sabtu mulai pukul 20.00 WIB sampai dengan 23.00 WIB,” jelasnya.

AKBP Djoko Lestari mengatakan hal tersebut dilakukan guna mengurangi jumlah kendaraan dan orang yang melintas sehingga terhindar dari kerumunan orang.

Badrud Taman, Bupati Pamekasan juga menjelaskan langkah ini dilakukan dalam rangka mencegah mewabahnya Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Pamekasan.

“Langkah yang dilakukan Pemerintah setempat untuk memberikan perlindungan terhadap masyarakat,” ucapnya.

Menurutnya, langkah penutupan ruas jalan ini nantinya adalah sebagai bentuk penyadaran masyarakat akan pentingnya menjaga diri dari mewabahnya Covid-19.

“Dalam rangka mengedukasi dan mentransformasi tentang pentingnya jaga jarak, jaga diri, waspada terhadap kemungkinan beredarnya Covid-19 di Kabupaten Pamekasan,” ucapnya. (Fauzi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed