oleh

Tak Kenal Lelah Serda Achmadi Berikan Sosialisasi Bahanya Virus Corona (Covid-19)

BANYUWANGI, detikkota.com – Serda Achmadi,
Babinsa Dusun Karangrejo Desa Karangsari setiap malam tidak henti-hentinya keluar masuk kampung guna memberikan pengarahan kepada masyarakatnya tentang bahanya Corona Virus Disease (Covid-19).

Serda Achmadi yang sangat akrab dengan warganya pada Rabu (25/3/2020) malam, memberitahukan untuk mengurangi aktifitas berkumpul, karena melihat sangat berbahanya virus Corona.

Pada kesempatan kali ini Serda Achmadi berinteraksi langsung dengan masyarakat Dusun Karangrejo, untuk selalu meningkatkan kewaspadaan diri dan berperilaku hidup bersih serta sehat.

Selain itu juga masyarakat dihimbau untuk tidak panik dan tetap tenang serta selalu menjaga kebersihan, dengan cara mencuci tangan sebelum maupun sesudah beraktivitas.

Tampak begitu jelas Serda Achmadi melihat langsung salah satu warga mempratekkan cara mencuci tangan agar terhindar dari bahaya Covid-19.

Serda Achmadi menyebutkan, masyarakat juga dihimbau untuk tidak keluar rumah, berkumpul dengan jumlah orang banyak, dan para pelajar yang sudah diliburkan sekolahnya agar tidak keluyuran dan tetap melaksanakan kegiatan belajar di rumah.

“Kami juga berharap kepada masyarakat agar sadar dengan himbauan pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Corona, semoga dengan adanya penyuluhan ini masyarakat dapat memahami sehingga mereka dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari dan juga dapat menyampaikan kepada warga yang belum mengetahui,” pungkasnya. (ari)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed