Awal Pekan, Wapres Ma’ruf Amin Bahas Rakornas dan Pembentukan FKUB Tingkat Nasional

Banner

JAKARTA, detikkota.com – Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin, memulai aktivitas kegiatan awal pekan, dengan menggelar pertemuan dan koordinasi dengan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Sumber Daya Manusia (PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dan Menteri Agama Fachrul Razi, Senin (2/11/2020).

Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin, pada kesempatan itu membahas perencanaan Rakornas dan Pembentukan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Tingkat Nasional.

Banner

“FKUB ini awalnya berada di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota. Kini, kami inisiasikan untuk ada FKUB di Tingkat Pusat,” ujarnya, Senin (2/11).

Terkait payung hukum, dia meminta Menteri Koordinator Bidang PMK, Menteri Dalam Negeri dan Menteri Agama untuk mematangkannya dan kemudian melaporkan kembali.

Wakil Presiden mengatakan, wacana pembentukan FKUB tingkat nasional sudah sempat disampaikan saat melakukan pertemuan dengan Mendagri dan Wakil Menteri Agama pada Jum’at, 7 Februari 2020 dan dalam pertemuan bersama Asosiasi FKUB pada Selasa, 10 Maret 2020.

“Alasan utama saya adalah kerukunan antar umat beragama menjadi kunci dalam menjaga persatuan dan keamanan nasional. Umat rukun, Insya Allah Indonesia maju,” tutupnya.. (Dw.A/Red)

title="banner"