Bupati Sumenep Minta Cabor Kembangkan Potensi Atlet

Bupati Sumenep, H. Achmad Fauzi Wongsojudo.
Banner

SUMENEP, detikkota.com – Bupati Sumenep H. Achmad Fauzi Wongsojudo meminta agar semua cabang olahraga (cabor) di bawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat terus melakukan pengembangan kemampuan atlet.

Permintaan itu disampaikan Bupati saat membuka acara Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Pencak Silat Antar Pelajar yang digelar oleh Perguruan Silat Nasional (PSN) Perisai Putih Cabang Sumenep, Minggu (5/11/2023).

Banner

“Pengembanan dan peningkatan kemampuan atlet penting, tidak hanya bagi atlet pencak silat namun juga bagi cabor lain. Jadi ini yang harus diperhatikan oleh cabor,” jelas Bupati Fauzi.

Menurutnya, pembinaan olahraga harus dilakukan sejak usia dini agar atlet memiliki mental yang kuat. Bupati menginginkan, pelajar yang mengikuti pembinaan olahraga sejak dini menjadi atlet masa depan yang produktif.

“Ketika kita mengadakan kejuaraan seperti Kejurkab silat ini, maka banyak pelajar yang berpartisipasi dan itu bisa menumbuhkan semangat olahraga para siswa,” ujar Bupati.

Tidak hanya itu, dengan adanya kompetisi dan pembinaan olahraga di kalangan pelajar, maka akan membuat generasi muda lebih berkembang dan terhindar dari perilaku negatif.

“Nah, jika pelajar dibina olahraga, maka akan tercipta mental mereka yang kuat,” tegasnya.

title="banner"