GEMA Gandeng Jurnalis, Tim Medis dan Relawan di Acara Sunatan Massal

Tim Medis dan Relawan di Acara Sunatan Massal
Banner

PAMEKASAN, detikkota.com – Gerakan Emansipasi Masyarakat (GEMA) gandeng Paguyupan Insan Jurnalis Pamekasan (PIJP), Tim Medis dari Puskesmas Sopaah dan Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) Pamekasan di acara sunatan massal gratis di Desa Durbuk, Pademawu, Pamekasan, Madura.

Kegiatan ini digelar pada Minggu (13/12/2020) sekira pukul 08.00 Wib di balai Desa Durbuk, Pademawu, Pamekasan, Madura.

Banner

Turut Hadir Irwin Maulana Ketua GEMA, Sujak Lukman Ketua PIJP, Ambarwati Kapus Sopaah, Rachmad Sekcam Pademawu, Mohammad Baidawi Kades Durbuk, Abd Salam Bhabinkamtibmas Desa Durbuk, Mudzakir Babinsa Desa Durbuk, Budi Cahyono Koordinator FRPB Pamekasan dan peserta sunatan massal.

“Kami melakukan kegiatan sunatan massal gratis ini kepada sebanyak 50 anak, untuk pesertanya dari warga setempat,” ujar Irwin Maulana, Ketua GEMA.

Lebih lanjut, wanita yang akrab disapa Wiwin ini mengatakan, kegiatan sunatan massal gratis ini guna membantu masyarakat yang kurang mampu. Ia juga berterimakasih kepada semua pihak yang turut mendukung kegiatan ini.

“Alhamdulillah, acara yang digelar kali ini berjalan dengan lancar tanpa kendala. Tentunya, ini semua berkat kerjasama yang baik dari berbagai pihak,” jelasnya

Ambarwati, Kepala UPT Puskesmas Sopa’ah menambahkan, dalam kegiatan ini pihaknya menerapkan protokol kesehatan.

“Untuk tenaga medis, kita pakai APD level 2, dan semua peserta wajib memakai masker,” sambungnya.

Sementara Sujak Lukman, Ketua PIJP mengatakan, pihaknya turut andil dalam kegiatan ini yaitu sebagai bentuk nyata dari jurnalis untuk membantu masyarakat.

“Jadi, kegiatan sosial ini patut kita apresiasi. Karena kegiatan ini bersentuhan langsung dengan masyarakat, utamanya bagi masyarakat yang kurang mampu,” katanya

“Karena sekarang dalam masa pandemi Covid-19, tadi kita juga melakukan pemberian masker dan perlengkapan prokes lainnya,” sebutnya.

Disisi lain, pihaknya juga menyisihkan dana pribadi dalam bentuk bingkisan dan diberikan kepada sejumlah anak yatim yang ada di Desa tersebut.

“Iya, kami juga menyisihkan sebagian rejeki untuk berbagi dengan beberapa anak yatim. Untuk datanya, diambil dari Pemerintah Desa sendiri,” pungkasnya. (Fauzi)

title="banner"