Kepala UPP Kelas III Masalembu Libatkan 4 Penyelam Lokal Cari Korban KM Labobar

KM Labobar tenggelam di perairan Pulau Karammian, Kecamatan Masalembu.
Banner

SUMENEP, detikkota.com – Korban tenggelamnya Kapal Motor (KM) Labobar di perairan Pulau Karamian, Kecamatan Masalembu bernama Muideh (35) masih terus dicari. Pencarian dilakukan dengan melibatkan 4 penyelam lokal.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Masalembu, Rahmat Rahim mengatakan, korban Muideh belum ditemukan. Maka dari itu, proses pencarian terhadap warga Desa Sukajeruk, Kecamatan Masalembu, itu terus dilakukan.

Banner

”Masih belum (ditemukan). Masih dalam pencarian terus,” ucapnya, Minggu (24/12/2023).

Menurutnya, proses pencarian dilakukan sekitar 1-2 mil dari lokasi kejadian di perairan Pulau Karamian. Pihaknya melibatkan anggotanya beserta masyarakat setempat.

”Kita pakai empat penyelam (warga lokal) untuk lakukan pencarian. Kan di situ (Pulau Karamian) banyak nelayan, penyelam,” imbuhnya.

Rahmat menyatakan, pihaknya sengaja tidak meminta bantuan lembaga lainnya dalam mencari korban sebab lokasi kejadian berada di pulau terluar Kabupaten Sumenep.

”Tidak mungkin panggil petugas lain, karena jauh. Jadi kami minta tolong partisipasi masyarakat untuk mencari. Agar efektif, kami libatkan penyelam,” tegas Rahmat.

Selama pencarian dilakukan, yang berhasil ditemukan hanya barang-barang yang diduga milik korban, betupa 2 unit handphone beserta charger-nya.

”Bukti-bukti itu kami kumpulkan semuanya,” sebutnya.

Kondisi alam sebenarnya cukup mendukung dalam proses pencarian yang dilakukan. Sebab, tidak ada ombak besar dan lokasinya dangkal.

”Mungkin kebawa arus, tapi kita juga tidak bisa memastikan,” pungkas Rahmat.

title="banner"