Kontes Bonsai Polres Sumenep Sedot Ribuan Peserta dari Luar Daerah

Banner

SUMENEP, detikkota.com – Pameran dan kontes bonsai di Polres Sumenep yang dibuka sejak 19 hingga 25 Juni 2024, dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara Ke-78 2024, menyedot peserta dari luar daerah.

Ribuan bonsai dari luar daerah itupun saat ini telah dipamerkan di halaman Mapolres Sumenep.

Banner

Tercatat, sampai saat ini pameran dan kontes bonsai diikuti seribu enam puluh lima peserta, baik dari Sumenep maupun dari luar kabupaten.

“Pelaksanaan pameran dan kontes bonsai yang dilaksanakan ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78 2024,” ujar Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti.

Kegiatan ini digelar Polres Sumenep bekerja sama dengan Persatuan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Sumenep dan Pemerintah setempat.

Polres Sumenep menggelar pameran dan kontes bonsai untuk mewadahi sekaligus memfasilitasi para penggiat dan pencinta bonsai di Kabupaten Sumenep.

Selain itu, kontes bonsai ini adalah salah satu upaya dalam memulihkan kondisi perekonomian masyarakat, bahkan kegiatan ini merupakan suatu wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat.

“Selain itu juga untuk dapat lebih berkiprah dan menyalurkan hobinya sekaligus ke depan menjadi sumber mata pencaharian atau profesi,” tutur Widi.

title="banner"