Mewakili Kapolrestabes, Waka Polrestabes Medan Meresmikan Taman Satwa Mini Polsek Helvetia

Mewakili Kapolrestabes Medan, AKBP Irsan Sinuhaji Resmikan Taman Satwa Polsek Helvetia
Banner

MEDAN, detikkota.com – Kombes Pol Riko Sunarko, SH., S.I.K., MH., Kapolrestabes Medan yang diwakili oleh AKBP Irsan Sinuhaji, S.I.K., MH., Wakapolrestabes Medan meresmikan Taman Satwa Mini “TATAG TRAWANG TUNGGA” yang terletak di halaman Polsek Medan Helvetia jalan Matahari Raya No.99 C kelurahan Helvetia Tengah kecamatan Medan Helvetia. Selasa (17/11/2020) pagi.

Dalam sambutannya Kapolsek Medan Helvetia mengatakan, tujuan dibuatnya taman tersebut untuk menghilangkan kesan bahwa kantor polisi di Medan Helvetia seram dan menakutkan.

Banner

“Taman Satwa Mini Tatag Trawang Tungga ini kami buat untuk menghilangkan kesan selama ini, kalau kantor Polisi itu seram dan tidak nyaman bagi masyarakat yang akan berurusan ke kantor Polisi, kami coba merubah image yang selama ini salah dengan itu,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga ingin membantu dunia pendidikan, diantaranya Taman kanak-kanak atau anak-anak Sekolah Dasar yang nantinya akan bermain atau berkunjung ke Taman Satwa Mini ini.

“Terutama anak-anak TK atau SD untuk melihat-lihat binatang yang berada di Taman Satwa Mini kami ini, dan binatang yang kami siapkan bukan binatang yang dilindungi,” papar Kapolsek.

AKBP Irsan Sinuhaji Wakapolrestabes Medan mengatakan pihaknya sangat mendukung atas terobosan yang dilakukan oleh Polsek Medan Helvetia.

“Saya sebagai pimpinan sangat bagus terobosan yang dilakukan Polsek Medan Helvetia ini, selanjutnya bangun sinergitas diantara Muspika yang baik, seperti yang saya lihat dalam kegiatan ini,” ucapnya.

Dengan dibuatnya Taman Satwa Mini, dia katakan itu juga menjadi sebuah promosi untuk membuat minat masyarakat datang ke Polsek minimal mencintai Kepolisian dan atau juga bisa mengenal satwa-satwa yang ada.

“Tujuannya adalah kita menjaga makhluk hidup yang ada di muka bumi ini,” tandasnya.

Kegiatan ini dihadiri Wadan Yon Zipur 1/DD dan Wadan Den Intel 1/BB, Dan Ramil 06/BS, dan Camat Medan Helvetia serta unsur instansi terkait, Ka Rutan Klas 1 Medan, Ka Lapas Wanita Klas 1 Medan dan para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran Polrestabes Medan.

Turut hadir juga Putri Indonesia Sumut 2018 Sri Bunga Rizky sebagai undangan khusus. Kegiatan ini tetap mengedepankan Protokol Kesehatan yang ada. (Leodepari)

title="banner"