Pelantikan MIO Aceh Sukses Digelar, AYS Prayogie Ajak Pemilik Media Menyajikan Pemberitaan Sesuai Kode Etik

Banner

BANDA ACEH, detikkota.com – Pelantikan Pengurus Wilayah (DPW) Media Independen Online (MIO) Indonesia di Kyrisd Muraya Hotel Banda Aceh, Provinsi Aceh, pada Rabu (10/07/2024) kemarin sukses digelar.

Pelantikan dan pengukuhan pengurus ditingkat wilayah dan cabang seluruh Kabupaten/Kota di Aceh ini banyak dihadiri oleh pejabat penting dari Forkopimda wilayah setempat.

Banner

Dalam rangkaian acara pelantikan pengurus MIO Aceh juga digelar Forum Group Discosion (FGD) yang mendatangkan dua narasumber yaitu, Fahrul Razi, M.Ip., M.Si., S.H. dan H. Musannif, S.I., S.H. dengan mengangkat tema “Peran Media Online Di Era Digital Menuju Indonesia Emas”.

Pada kesempatan tersebut senator asal Aceh itu menyampaikan, dengan dikukuhkannya pengurus MIO harus menjadi wadah literasi yang dapat mengeduksi masyarakat khususnya bagi kalangan remaja dan pelajar. Ini penting, mengingat remaja dan pelajar itu sebagai sosok calon pemimpin bangsa pada era emas tahun 2045.

“Oleh sebab itu dengan terbentuknya secara resmi pengurus MIO Aceh maka organisasi ini harus memberi ruang gagasan bagi pelajar ataupun masyarakat agar mereka bisa belajar menuangkan opini dalam tulisan dengan narasi baik dan bijak,” tegas Fahrul Razi Ketua Komite I DPD RI berharap.

Sedangkan Ketua Umum Pimpinan Pusat MIO Indonesia AYS Prayogie menyampaikan, para pemilik media agar senantiasa bekerja sesuai dengan Undang-undang No. 40 Tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik.

Prayogie pun berharap, MIO Aceh dapat berperan aktif dan mampu membangun bersinergi dengan pemerintah maupun entitas lainnya.

“Membangun kemitraan menjadi penting dilakukan karena keberadaan media online snagat dibuthkan peranannya oleh pemerintah untuk menyampaikan informasi mengenai program dna kinerja yang harus diketahui oleh masyarakat,” ujar AYS Prayogie.

title="banner"