Peringati Hari Pahlawan, Kapolres Batu Bara Ajak Masyarakat Patuhi Prokes dan Perangi Narkoba

Ir. Zahir M.A.p. Bupati Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis SH. MH. Kapolres Batu Bara dan Mayor Inf. Dwi Widodo M.Han. Danyon 126 Cala Cakty serta seluruh Musfida juga para tokoh masyarakat Kabupaten Batu Bara, hadir dalam upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional 10 November
Banner

BATU BARA, detikkota.com – Ir. Zahir M.A.p. Bupati Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis SH. MH. Kapolres Batu Bara dan Mayor Inf. Dwi Widodo M.Han. Danyon 126 Cala Cakty serta seluruh Musfida juga para tokoh masyarakat Kabupaten Batu Bara, hadir dalam upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional 10 November, di lapangan Blok VIII jalan Printis Kemerdekaan Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Selasa (10/11/2020).

Upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional 10 November 2020 ini dipimpin langsung oleh Bupati Batu Bara yang bertindak sebagai pembina upacara.

Banner

Dalam Sambutanya Bupati Batu Bara mengatakan bahwa, untuk menjadi negara yang besar dan maju janganlah sekali-kali melupakan sejarah mengenang para jasa pahlawan.

“Ini harus kita lakukan karena kalau kita ingin menjadi Negara yang besar atau pun daerah yang ingin maju, kita harus menghargai dan mengenang jasa jasa pahlawan kita,” ucapnya.

Dia berpendapat bahwa, kita harus selalu berterimakasih kepada mereka yang berjasa dalam mencapai cita-cita negara Republik Indonesia yang kita cintai ini.

“Saya juga berterimakasi kepada para aparatur negara yang telah bekerja maksimal di kab. Batu bara ini dalam menjamin daerah aman dan kondusif yang sewaktu waktu dan kapansaja bisa terjadi,” ucap Bupati.

Sementara Kapolres Batu Bara dalam momen yang penting itu menjelaskan, dalam menjalankan Roda kehidupan dan ke setabilan daerah yang aman dan bersahaja, harus bersama bahu membahu untuk membuat daerah ini aman dan kondusif.

Sehingga Kapolres mengajak seluruh element masyarakat baik tokoh agama tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, agar bisa bekerja sama dalam melakukan semua hal. Melakukan kerja sama di bidang pembangunan dan bergotong royong untuk hal positif ini sangat kita butuhkan, saat sekarang ini negra kita masi ada penjajahan, namun bukan genjatan senjata, tapi perang kita kali ini adalah Perang menghadapi Virus Covid-19 dan Narkoba.

“Ini sangat berbahaya dari penjajahan yang pernah terjadi. Kita perang kepada musuh yang tidak nampak oleh manusia. Virus yang menyerang sangat mematikan dan narkoba yang tiada habis habisnya kita berantas,” paparnya.

Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat agar bisa ikut bekerjasama dalam memerangi yang salah satunya mengiuti protokol kesehatn yang sudah di anjurkan pemerintah juga jauhi Narkoba.

“Saya berharap kita bisa bahu membahu bekerjasama dalam mengatasi perang saat ini yang di seluruh dunia juga mengalami perang ini,” tandas Kapolres. (Boim)

title="banner"