Revitalisasi Rumput GBK Masih Dilakukan Secara Manual, Coach Justin Berkomentar Pedas

Banner

JAKARTA, detikkota.com – Revitalisasi Rumput Saat ini sedang berlangsung pekerjaan revitalisasi rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Hal itu terlihat dari unggahan Humas GBK melalui akun Instagram @love_gbk, Rabu (26/06/2024) kemarin.

Dalam unggahannya itu terlihat berbagai foto yang menampilkan revitalisasi rumput GBK yang dilakukan secara manual dengan dikeruk habis dan ditanam kembali.

Banner

“Pekerjaan ini dilakukan dengan melakukan revitalisasi lapisan rumput agar dapat menyesuaikan dengan iklim dan cuaca,” jelasnya dalam caption unggahannya itu.

Dikatan pula bahwa revitalisasi lapisan rumput ini melibatkan berbagai pihak yang telah menangani persiapan Piala Dunia U-20 2023.

“Rangkaian proses di dalamnya ini melibatkan kembali stakeholder, tim dan tenaga ahli yang telah berpengalaman dalam menangani persiapan Piala Dunia U-20,” katanya.

Lanjutnya, berbagai perbaikan tersebut meliputi pemeriksaan laboratorium, sterilisasi media tanam, leveling media tanam, penanaman rumput, proses grow-in dan perawatan intens, serta uji fungsi dan monitoring visual lapangan.

“(Hal ini) guna menyambut Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia sebagai bentuk pelayanan publik kami bagi #GBKPeople” pungkasnya.

Namun, revitalisasi rumput GBK yang dilakukan secara manual ini, mendapat respon negatif dari netizen. Bahkan, pengamat sepak bola Justinus Lhaksana, ikut berkomentar pedas.

Pengamat sepak bola yang kerap disapa Coach Justin itu mengatakan, seharusnya revitalisasi stadion GBK dilakukan seperti stadion modern pada umumnya.

“Stadion modern itu rumputnya pake roll, tinggal digelar, ini bukan sawah pake ditanam,” komentar akun X CoachJustinL, Rabu (26/6/2024) kemarin.

title="banner"