Segini Target Medali KONI Sumenep di Porprov Jatim 2023, Sutan: Itu Realistis

Ketua Umum KONI Kabupaten Sumenep, Sutan Hady Tjahyady.
Banner

SUMENEP, detikkota.com – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur tahun 2023 yang digelar di 4 kota, yakni Sidoarjo, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto dan Jombang menjadi ajang pembuktian bagi kontingen Kabupaten Sumenep dalam meraih prestasi.

 

Banner

Dalam Porprov kali ini, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumenep menargetkan 30 medali, masing 10 medali emas, 10 medali perak dan 10 medali perunggu.

Kontingen Kabupaten Sumenep akan berlaga di 21 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Porprov Jatim 2023.

“Ini target realistis yang kami usung dalam Porprov Jatim 2023. Tentu tidak mudah, akan tetapi atlet di masing-masing cabang olahraga siap memberikan kemampuan terbaiknya untuk meraih prestasi,” kata Sutan Hady Tjahyady, Ketua Umum KONI Kabupaten Sumenep, Sabtu (9/9/2023).

Selain jumlah raihan medali, lanjutnya, KONI juga menginginkan agar kontingen Sumenep bisa meraih posisi 20 besar.

Pada Porprov tahun lalu, Kontingen Sumenep meraih 7 medali emas, 7 medali perak dan 11 medali perunggu. Kontingen Kota Keris itu berada di peringat ke-30, dari 38 kota/kabupaten.

Menurutnya, untuk mencapai target itu pihaknya telah menyiapkan atlet di masing-masing cabang olahraga (Cabor) sejak 6 bulan lalu.

“Tidak mudah untuk meraih prestasi dalam sebuah kompetisi. Butuh usaha. Tapi tidak ada yang tidak mungkin, jika sudah disiapkan secara matang,” jelasnya.

Sebelumnya, pelepasan kontingen Sumenep untuk Porprov Jatim 2023 dilakukan secara resmi pada Kamis (7/9/2023) malam di halaman KONI Sumenep.

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sumenep, Edy Rasyadi berharap para atlet menjaga nama baik daerah selama berada di arena Porprov Jatim 2023.

“Tentunya pula tunjukkan prestasi terbaik dan bawa pulang medali ke Sumenep. Jaga kesehatan dan selalu berdoa agar bisa meraih medali,” pesan Edy, usai melepas kontingen Sumenep.

title="banner"