Tak Pakai Masker, Polisi Hukum Warga Menyanyikan Lagu Indonesia Raya

Banner

SUMENEP, detikkota.com – Tim
Gabungan Polsek Kangean Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, gelar operasi Yustisi rutin di beberapa titik yang menjadi kerumunan.

Kegiatan yang di laksanakan di pertigaan pasar Pandeman Arjasa itu, melibatkan Polsek Kangean, Danramil Kangean dan Forkopimka Kangean.

Banner

Ipda Agus Sugito, Kapolsek Kangean mengatakan kegiatan Operasi Yustisi ini, untuk menindak masyarakat yang melanggar protokol kesehatan dan yang menyebabkan berkerumun.

“Beberapa pengendara yang melintas di wilayahnya itu memang kedapatan tidak memakai masker. Sesuai dengan aturan protokol kesehatan. Sehingga, membuat petugas harus bertindak dengan memberikan tindakan fisik,” ujarnya, Kamis (17/12).

Bahkan tim gabungan memberikan tindakan terhadap pelanggar dengan memberikan tindakan menyanyikan lagu Indonesia Raya, phus up dan membacakan Pancasila.

“Semua itu dilakukan untuk mendisiplinkan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan. Tujuannya, adalah untuk memulihkan zona orange ke zona hijau,” terangnya.

Agus Sugito berharap agar masyarakat sadar pentingnya menggunakan masker sesuai protokol kesehatan agar masyarakat tidak terpapar virus corona. (fer/red)

title="banner"