Tidak Benar Saham Pemda di PT BSI Dijual

Banner

BANYUWANGI, detikkota.com – Beberapa hari ini media sosial khususnya facebook, sedikit diramaikan dengan tersiarnya kabar jika Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuwangi akan melepas sebagian kepemilikan saham tambang emas yang dikelola PT. Merdeka Copper Gold (PT. MCG) melalui anak perusahaannya yakni PT BSI dan harus sudah terjual sebelum tanggal 9 Desember tahun ini.

Pada saat informasi tersebut dikonfirmasikan kepada Samsudin selaku Kepala BPKAD Kabupaten Banyuwangi, Samsudin menyatakan jika informasi itu tidak benar alias hoax.

Banner

“Berita Hoax, Analisa Yang Ngawur, Ngopi Dulu Biar Cerdas,” begitu bunyi jawaban konfirmasi media ini dengan kepala BPKAD melalui sambungan aplikasi WhatsApp, Jumat (4/12/2020).

Sedangkan, Danu Budiyono Aktifis Sosial Politik Banyuwangi saat dimintai tanggapan mengatakan jika dirinya mengapresisasi langkah Pemkab Banyuwangi.

“Iya saya juga dengar dari sosial media, saya sangat mengapresiasi langkah Pemkab Banyuwangi yang tidak menjual saham itu,” tuturnya.

“Saran saya jika memang mau menjual sebaiknya nanti setelah Pilkada, biar tidak menjadi polemik mengingat sekarang tahun politik dan kurang dari seminggu akan ada Pilkada,” pungkas Danu Budiyono seraya tersenyum penuh arti. (SHT)

title="banner"