Kaberaz Luxury, Satu Satunya Hotel di Sumenep yang Menawarkan Nuansa Hijau

SUMENEP, detikkota.com – Hotel Kaberaz Luxury, hotel ini berada di Jalan Siwalan, Desa Pangarangan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Keberadaan hotel ini menjawab seiring perkembangan Kota Sumenep yang makin pesat.

Tampak Dalam Hotel Kaberaz yang Sejuk dan Nyaman

Hotel Kaberaz hadir di ujung timur pulau Madura tidak lain guna ikut membantu memberikan solusi perkembangan Sumenep ke depan, khususnya di sektor pariwisata.

Heru Budiyanto Manager Hotel Kaberaz Luxury mengungkapkan, bahwa keberadaan hotel berbintang dua ini bukan soal gaya hidup, melainkan kebutuhan riil dalam menjawab tantangan ke depan. Terutama dalam menjawab banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Sumenep.

“Hotel Kaberaz ini merupakan hotel yang bertaraf bintang dua di Kota Sumenep. Ini sebagai alternatif wisatawan domestik yang dari Sumenep sendiri ataupun dari luar Sumenep,” kata Heru Budiyanto saat ditemui media ini Selasa (13/7/2021) malam.

Ia menjelaskan, selain fasilitas yang mewah, konsep yang ditawarkan oleh hotel Kaberaz ini adalah konsep ‘Green Hotel’, dimana didalam hotel masyarakat atau wisatawan yang menginap akan dimanjakan dengan nuansa hijau.

“Konsep yang ditawarkan oleh hotel Kaberaz ini adalah konsep ‘Green Hotel’, karena nuansa atau suasana hotel Kaberaz ini bernuansa hijau karena banyaknya pepohonan didalam hotel. Sehingga nuansanya asri nyaman dan sejuk didalam itu,” katanya.

Hotel Kaberaz Luxury ini dibuka secara resmi pada 27 Desember 2019 lalu. “Kita berdiri sejak Desember 2019, sudah satu tahun setengah kita berjalan, untuk managemen kita berada di bawah Amithya Hotel & Resort. Yang kantor pusatnya di Surabaya,” jelasnya.

Tak perlu khawatir, meski saat ini berada di masa pandemi Covid-19, untuk penerapan protokol kesehatan hotel ini telah tersertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety & Environment Sustainability). Sertifikasi CHSE berfungsi sebagai jaminan kepada wisatawan dan masyarakat bahwa produk dan pelayanan yang diberikan sudah memenuhi protokol kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan.

“Kita sudah tersertifikasi CHSE, hotel kami sudah layak dan standart untuk Covid. Pada saat masuk kita sudah ada wastafel didepan untuk cuci tangan, masuk ke loby ada security yang bawa termogan dan handsanitizer dan pada saat di hotel diwajibkan memakai masker,” terangnya.

Hotel ini menyediakan 50 kamar dengan pilihan kelas, yaitu 38 kamar tipe Superior, dan 12 kamar tipe Deluxe. Untuk Superior harganya 275,000,- dengan luas 14 meter persegi. Sedangkan Deluxe harganya cuma 375.000,- luas kamar yaitu 28 meter persegi.

Fasilitas lain, Wi-Fi gratis semua area, parkir umum gratis, restoran, kamar bebas rokok, taman dan teras. Untuk keamanan, hotel ini sudah dijaga ketat oleh security yang standby selama 24 Jam, serta CCTV di titik strategis hotel dalam pematauan 24 Jam.

Bagi masyarakat atau wisatawan yang hendak menginap tak perlu repot-repot ke lokasi, sebab Kaberaz Luxury sudah bisa dipesan lewat traveloka.com, hotels.com, tiket.com, booking.com, dan amithyahotels.com. (Md)

Dokumentasi

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Add New Playlist