Kepulangan Warda Juara KDI 2023 Disambut Arak-arakan Hingga Pesta Rakyat

Juara 1 KDI 2023, Warda disambut antusias masyarakat Kecamatan Pasongsongan saat pulang kampung.
Banner

SUMENEP, detikkota.com – Masyarakat Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur antusias menyambut kepulangan Warda, Juara 1 Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2023.

Sebagai ungkapan kegembiraan warga tempat asal mahasiswi Unija Sumenep itu menyambutnya dengan arak-arakan musik Tong-tong. Maklum saja, Warda telah mengharumkan nama Sumenep di kancah nasional.

Banner

Penyambutan Sang Juara KDI 2023 itu dikemas dengan pesta rakyat dan dipusatkan di Pelabuhan Pasongsongan, Sabtu (16/12/2023).

Dalam kesempatan itu, Warda menyampaikan terima kasih pada seluruh masyarakat Kabupaten Sumenep yang telah mendukung selama mengikuti kontes KDI MNCTV.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Said Abdullah, Ketua Banggar DPR RI, Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo beserta seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Sumenep, Kepala Desa seKabupaten Sumenep,” ucapnya.

Dirinya mengaku bangga sekaligus terharu atas dukungan seluruh masyarakat sehingga bisa bertahan mengikuti KDI mulai babak penyisihan hingga babak akhir, bahkan mampu berhasil menjadi juara 1 KDI 2023.

“Saya berusaha untuk terus meningkatkan kemampuan di seni tarik suara, untuk membawa nama baik Kabupaten Sumenep,” tegasnya.

Sementara Kepala Desa Pasongsongan, Ahmad Saleh Hariyanto mengatakan, acara arak-arakan dan Pesta rakyat Pasongsongan sebagai wujud syukur menyambut kepulangan Warda dengan menyabet Juara 1.

“Terima kasih kepada masyarakat  yang telah membuktikan kecintaan dan dukungan terhadap Warda hingga meraih Juara 1,” kata Kades Iyan, sebutan akrabnya.

“Kami berharap, banyaknya dukungan masyarakat terhadap Warda menjadi motivasi dan semangat untuk terus mengembangkan bakatnya agar makin sukses,” pungkasnya.

title="banner"