Pemkab Sumenep dan Kejari Tandatangani Nota Kesepahaman Bidang Hukum

Banner

SUMENEP, detikkota.com – Pemerintah Kabupaten Sumenep menjalin kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Sumenep dalam bidang hukum perdata dan tata usaha negara.

Kerjasama ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan pelayanan hukum kepada masyarakat serta memastikan penegakan hukum yang lebih baik di wilayah Kabupaten Sumenep.

Banner

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo menegaskan pentingnya sinergi antara pemerintah daerah dan lembaga hukum dalam sebagai upaya menciptakan keadilan dan kepastian hukum bagi masyarakat.

“Terima kasih atas kebersamaan kita untuk melanjutkan kembali penandatanganan perjanjian kerjasama bidang hukum perdata antara pemerintah daerah dengan Kejaksaan Negeri Sumenep,” kata Bupati Fauzi usai menandatangani nota kesepahaman, di Paseban Pendopo Agung Sumenep, Kamis (04/07/2024).

Penandatanganan nota kesepahaman hari ini, menurut Bupati Fauzi memang menjadi hal penting karena supaya pemerintahan kedepan semakin baik.

“Kita harapkan agar pemerintahan kedepan ini bisa berjalan dengan baik salah satunya adalah pemerintahan yang lebih terbuka,” ujarnya.

Selain itu, Bupati berharap adanya kerjasama dengan penegak hukum dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat Sumenep.

“Kita dapat menangani masalah-masalah hukum perdata dan tata usaha negara dengan lebih cepat dan efisien,” tukasnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Sumenep Sigit Waseso menyampaikan, pihaknya siap melakukan pendampingan terhadap pemerintah kabupaten Sumenep dalam pelayanan hukum.

Selain itu, Sigit berharap, MoU ini tidak hanya sebatas seremonial belaka namun nantinya bisa dimanfaatkan secara maksimal.

“Kami Insya Allah siap semoga MOU ini bisa berlangsung untuk kelanjutannya dan tidak hanya pada saat ini saja,” pungkasnya.

title="banner"