Rukaniyah, Nenek Tua Renta dengan Segala Keterbatasan

Rukaniyah
Banner

KEDIRI, detikkota.com – Tempat tinggal Rukaniyah kondisinya sangat memprihatinkan sekali serta sudah lapuk di beberapa bagiannya. Janda renta ini bahkan jalannya juga pincang dan terseok-seok dengan menggunakan sebuah tongkat kayu.

Rukaniyah adalah seorang perempuan tua yang hidup dan tinggal sendirian disebuah rumah yang kondisinya sangat memprihatinkan sekali berada di Dusun Calonan RT 06 RW 01 Desa Purwodadi, Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri, yang menempel pada tembok rumah warga yang berbaik hati kepadanya.

Banner

Jalannya pun juga pincang serta terseok-seok dengan menggunakan sebuah tongkat kayu yang dililit kain karena kakinya dalam kondisi tidak sempurna akibat sebuah kecelakanaan yang dialaminya beberapa tahun lalu.

Rumah tinggalnya itu hanya dua sekat ruangan yang terdiri dari kamar dan dapur terbuat dari susunan bata serta kain dan bambu yang disusun sedemikian rupa untuk menahan dinginnya hembusan angin serta berlindung dari turunnya air hujan.

Bahkan kondisinya juga sudah miring dan mengkhawatirkan karena kayu penyangganya juga lapuk-lapuk dibeberapa bagian.

Tidak ada barang berharga dalam rumahnya itu kecuali radio usang dan sebuah kitab suci yang sering dibacanya.

Peraduannya hanyalah susunan bata dan semen yang beralaskan tikar tipis dan lusuh untuk tempat berbaring.

Sahabat mari kita berbagi silah kalau ingin sumbangsih untuk ibu tersebut demi kemanusian dan sosial dan kita jangan saling menyalah kan Pihak manapun.

Salam peduli kasih

Sampaikan kempemeritah terkait setempat

Salam hormat saya

(Dw.A/Red)

title="banner"