Usai Sertijab, Kapolda Jatim Baru Langsung Fokus 2 Agenda Besar

Kapolda Jatim, Irjen Imam Sugianto usai acara serah terima jabatan di halaman Mapolda setempat.
Banner

SURABAYA, detikkota.com – Serah terima jabatan (sertijab) Kapolda Jatim dari Irjen Pol (Purn) Tony Harmanto ke Irjen Imam Sugianto telah dilaksanakan Senin (30/10/2023) kemarin. Sementara Tony telah memasuki masa paripurna.

Usai mengikuti (sertijab), Imam mengaku akan melanjutkan tugas Kapolda Jatim sebelumnya. Di antaranya persiapan pengamanan Piala Dunia U-17 dan Pilpres 2024.

Banner

“Agenda yang menunggu dua, Piala Dunia U-17 dan Operasi Mantap Brata untuk Pam Pilpres yang berlangsung sekitar 220 hari sampai Oktober 2024,” jelas Irjen Imam, di Gedung Mahameru Polda Jatim seperti dilansir detik, Selasa (31/10/2023).

Pihaknya memastikan persiapan pengamanan Piala Dunia U-17 telah disusun rapi berdasarkan hasil koordinasi Polda Jatim dengan Mabes Polri dan PSSI. Terutama karena Kota Pahlawan akan menjadi lokasi pembukaan Piala Dunia U-17.

“Untuk agenda 10 hari ke depan itu event Piala Dunia U-17 yang Insyaallah dipusatkan di Surabaya, ya, pembukaannya,” ucap Kapolda Imam.

Dia berharap masyarakat Jatim, khususnya warga Surabaya, turut menjaga keamanan agar situasi tetap kondusif. Supaya para pemain dan WNA yang akan menonton pertandingan merasa nyaman, aman, dan betah berlama-lama di Kota Pahlawan.

“Saya mohon dan berharap dukungan masyarakat, yuk kita sukseskan kegiatan event internasional ini supaya Surabaya aman, nyaman, didatangi siapapun mereka senang di sini,” pungkasnya.

title="banner"