Parade Kendaraan Listrik Sukses Digelar Pemkab Sumenep untuk yang Kedua Kalinya

Banner

SUMENEP, detikkota.com – Parade Kendaraan Listrik bertajuk Madura EV Funday di areal Taman Potre Koneng Sumenep, pada Minggu (30/06/2024) sukses digelar.

Kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya, setelah tahun lalu sukses digelar Pemkab Sumenep berkat kerjasama dengan PT. PLN ULP3 Pamekasan.

Banner

Madura EV Funday diikuti Sekda Sumenep, Kapolres Sumenep, Dandim Sumenep, Pimpinan OPD, ASN dan masyarakat.

Pad akegiatan ini juga, Pemkab Sumenep bersama PT. PLN resmi meneken nota kesepahaman layanan Green Energy as a Service (GEAS) untuk menggunakan REC 500 unit atau setara dengan 500 Megawatt hour (MWh).

500 unit REC ini adalah yang terbanyak penggunaannya se-Jawa Timur.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengatakan pihaknya mendukung ekosistem kendaraan listrik. Sebab kendaraan listrik itu merupakan kendaraan ramah lingkungan.

“Madura EV Funday merupakan upaya Pemerintah daerah dalam mengkampanyekan lingkungan hidup bersih dari polusi udara,” kata Bupati Sumenep.

Kegiatan tersebut juga dalam rangka mengkampanyekan green energi, dan mempopulerkan kendaraan listrik kepada masyarakat.

“Apalagi, saat ini pengguna kendaraan listrik di Kabupaten Sumenep mulai banyak diminati masyarakat,” tukasnya.

Disisi lain, Pemerintah daerah akan selalu melibatkan para pelaku UMKM dalam setiap kegiatan Kalender Event.

“Hal itu bertujuan untuk meningkatkan taraf perekonomian agar setiap kegiatan yang diselenggarakan berefek positif terhadap peningkatan perekonomian,” tandasnya.

title="banner"