Realisasi Bantuan Provinsi 2020 di Desa Citeureup

Banner

BANDUNG, detikkota.com – Bantuan Gubernur Jawa Barat atau juga yang di sebut Bantuan Provinsi (Banprov) tahun anggaran 2020 di Desa Citeureup Kecamatan Dayeuhkolot RW 1 Babakan Leuwih Bandung Kabupaten Bandung, telah terealisasi dan terasa manfaatnya oleh warga Desa Citeureup.

Gubernur Jabar memberikan bantuan keuangan yang bersumber dari APBD Provinsi Jawa Barat, ke seluruh desa di Jawa Barat untuk pembangunan infrastruktur. Bantuan keuangan operasional untuk meningkatkan kinerja aparatur, khususnya tingkat Desa.

Banner

Dengan begitu, aparat desa dan kelurahan mampu mendukung pelayanan prima pada masyarakat dan peningkatan kualitas infrastruktur, terutama di tingkat desa dan kelurahan sebagai lini terdepan dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan prima kepada masyarakat.

Salah satunya Desa Citeureup, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung. Entang S selaku kepala desa yang juga didampingi, Eko Babinsa, dan Ujang Bhabinkamtibmas Citeureup ketika di temui di lokasi pembangunan jalan, mengucapkan terimakasih kepada Pemrov dan Pemkab Bandung.

“Atas nama masyarakat Desa Citeureup, kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kabupaten yang sudah mengucurkan dana bantuan Gubernur (Bangub),” ucapnya, Rabu (16/12/2020).

“Dan sudah kami realisasikan sesuai dengan juknis yang telah diberikan sebesar 130 juta, diantaranya untuk TPTAD, Pulsa Rw, Posyandu dan infrastruktur jalan lingkungan di Rw 1 Babakan leuwi Bandung di desa Citeureup,” paparnya.

Dia berharap bantuan seperti ini akan terus berkesinambungan. “Bantuan provinsi ini sangat di rasakan oleh masyarakat desa Citeureup, semoga progam Banprov ini bisa berksinambungan di tahun depan,” harap Entang.

Di tempat yang sama, hal senada juga disampaika Wawan Gunawan, selaku Ketua BPD Desa Citeureup, “Harapan kami kepada bapak Gubernur Jabar agar program ini terus berlanjut setiap tahun, dan angarannya di tambah, sekali lagi kami atas nama pemerintahan desa, BPD, LPMD mengucapkan terima kasih kepada napak gubernur Jawa Barat pak Ridwan Kamil terima kasih Pak hatur nuhuuun,” ucapnya dengan nada senang. (Way)

title="banner"