News  

Ribuan Mahasiswa Pamekasan Banjiri Kantor Dewan, Ketua Hingga Pimpinan Komisi Sepakati Tolak UU Cipta Kerja

Ribuan Mahasiswa Pamekasan Banjiri Kantor Dewan
Banner

PAMEKASAN, detikkota.com – Ribuan mahasiswa melakukan aksi demonstrasi di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur pada Kamis, (8/10/2020).

Terdapat 3 gelombang dalam aksi demonstrasi tersebut. Pertama dilakukan oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), kemudian dilanjutkan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Madura (Unira), dan disusul oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Banner

Ribuan mahasiswa itu menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja yang sudah disahkan DPR RI beberapa waktu lalu karena isinya dinilai merugikan para buruh yang ada di Indonesia.

“Selaku wakil rakyat, anda wajib memperjuangkan hak-hak rakyat, bukan memperjuangkan para kapitalis,” teriak Hofifi, salah satu Orator aksi.

Sementara, dihadapan massa Fathorrahman selaku Ketua DPRD Pamekasan menyetujui aspirasi yang disampaikan mahasiswa tersebut.

Dalam kesepakatannya, Ketua DPRD Pamekasan juga didampingi semua Ketua Komisi melakukan penandatanganan surat persetujuan di atas materai.

“Kami sepakat dan siap untuk menindaklanjuti aspirasi yang disampikan oleh adik-adik mahasiswa kepada kami semua,” katanya. (Fauzi)

title="banner"