News  

Dua Hari Terseret Ombak, Korban Ditemukan

Korban yang ditemukan setelah dua hari terseret ombak
Banner

BANYUWANGI, detikkota.com – Dua hari pencarian dua remaja yang hilang terseret ombak di Muara Badug, Kecamatan Desa Pesanggaran Kecamatan Pesanggrahan, Banyuwangi pada hari ini Kamis, (15/10/2020) ditemukan dalam keadaan telah meninggal dunia.

Wahyu Setia Budi Koordinator Pos SAR Banyuwangi mengatakan, kepada beberapa awak media, pihaknya di bantu dengan pihak kepolisian dan masyarakat serta TNI melakukan pencarian selama dua hari, sekitar pukul 07.00 WIB pagi ini tim berhasil menemukan jasad korban Ari Pratama (16) dan Yosi (16) tidak jauh dari lokasi kejadian.

Banner

“Tepat pukul 07.00 WIB Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di Muara Badug. Jarak penemuan antara korban pertama dan kedua sekitar 100 meter dari TKP (tempat kejadian perkara) mengarah ke Laut,” kata Wahyu Setia Budi, Kamis (15/10).

Wahyu menambahkan, pasca penemuan jasad Ari dan Yosi petugas langsung mengevakuasi korban dan membawa ke rumah duka di Dusun Krajan, Kecamatan Pesanggaran.

“Dengan ditemukannya korban. Operasi SAR diusulkan untuk ditutup, estimasi tim rescue tiba di Pos Pencarian dan Pertolongan Banyuwangi pukul 11.00 WIB,” terangnya.

Sebelumnya, keduanya bersama satu kawannya lagi bernama Irwan dilaporkan bermain dan berenang di Muara Badug. Yosi berenang sedikit menjauh, sekitar 20 meter dari bibir pantai.

Berselang beberapa waktu kemudian Yosi tiba-tiba berteriak minta tolong. Ari dan Irwan pun segera mendatangai Yosi untuk memberi pertolongan. Namun nahas, belum sempat memberi pertolongan kepada Yosi, Ari malah ikut terseret ombak dan tenggelam. Sedangkan Irwan berhasil selamat dan berenang ke tepian.

Yosi dan Ari Pratama dinyatakan hilang pada Selasa (13/10/2020) sore sekitar pukul 16.00 WIB. (ari)

title="banner"