Polres Sumenep Terjunkan 60 Personel Amankan Pegelaran MEC 2023

Personel Polres Sumenep melaksanakan pengamanan MEC 2023 di depan Labeng Mesem Keraton Sumenep.
Banner

SUMENEP, detikkota.com – Polres Sumenep menerjunkan 60 personel untuk mengamankan pagelaran Madura Ethnic Carnival (MEC) yang berlangsung di depan Labang Mesem Keraton Sumenep, Sabtu (16/9/2023) malam.

Pengamanan dilakukan menjaga kelancaran acara seni budaya tersebut karena banyak warga Sumenep dan pengunjung dari berbagai daerah yang menonton.

Banner

Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti mengatakan, pihaknya telah menyiapkan langkah-langkah pengamanan untuk memastikan semua peserta dan pengunjung dapat merasakan keamanan dan kenyamanan selama berpartisipasi dalam pagelaran MEC.

“Puluhan personel kepolisian akan ditempatkan di sepanjang rute acara dan titik-titik strategis lainnya agar peserta dan pengunjung aman dan nyaman,” jelasnya, Sabtu (16/9/2023) malam.

Selain itu, lanjut Widiarti, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam menangani potensi masalah keamanan.

Mantan Kapolsek Kota Sumenep itu mengimbau agar penonton tertib dan ikut menjaga keamanan pelaksanaan MEC, dengan mematuhi seluruh peraturan yang telah ditetapkan oleh panitia.

“Kami ingin semua orang dapat menikmati pagelaran budaya ini dalam suasana yang aman dan nyaman. Mari bersama-sama kita jaga keamanan dan ketertiban selama acara berlangsung,” pinta AKP Widiarti.

title="banner"