Satlantas Polres Pamekasan Gelar Operasi Zebra Semeru 2020, Ini Sasaran Pelanggarannya

Banner

PAMEKASAN, detikkota.com – Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) Pamekasan mulai hari ini mulai melakukan Operasi Zebra Semeru 2020.

AKP Dedy Eka Aprianto, Kasatlantas Polres Pamekasan menyampaikan, operasi ini diselenggarakan selama 14 hari kedepan. Mulai hari Senin, 26 Oktober 2020 sampai Minggu, 8 November 2020.

Banner

“Targetnya, diutamakan bagi yang tidak menggunakan helm saat berkendara, pengendara dibawah umur, tidak menggunakan sabuk pengaman, melawan arus, melawan marka. Ada 12 kategori yang menjadi prioritas,” paparnya, Senin (26/10/2020).

Menurutnya, pihaknya menggunakan 20 persen pola represif (penindakan hukum), 40 persen pola preventif (patroli/penjagaan) dan 40 persen pola preemtef (edukasi).

Dia menyebut, semua pihak dilibatkan dalam hal ini, baik dari fungsi sabhara, reskrim, dan intel maupun satlantas sendiri.

Pihaknya juga mengedepankan kegiatan pendidikan masyarakat (Dikmas) ke sekolah seperti bagi brosur dan himbauan spanduk. Lebih lanjut, sebagai antisipasi libur panjang pihaknya juga melakukan penyediaan pos pantau di jalur rawan laka dan juga tempat wisata.

“Dalam operasi ini mari bersama-sama patuh berlalu lintas di jalan raya supaya menciptakan keselamatan dan keamanan bagi pengendara,” harapnya. (Fauzi)

title="banner"