Wisata  

Gandeng KFI, Disbudporapar Sumenep Tingkatkan Promosi Pariwisata

Bupati Sumenep, H. Achmad Fauzi Wongsojudo memberikan arahan usai pembuatan video promosi acara Lomba dan Pameran Foto oleh KFI Sumenep.
Banner

SUMENEP, detikkota.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Jawa Timur terus melakukan upaya dalam rangka meningkatkan promosi pariwisata.

Teranyar, Pemkab Sumenep melalui Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) setempat akan menggelar Lomba dan Pameran Foto Destinasi, Seni dan Budaya serta Kuliner khas Kota Keris bekerja sama dengan Komunitas Fotografi Indonesia (KFI) Wilayah Sumenep.

Banner

Sebagai langkah awal, KFI Wilayah Sumenep menggelar mini hunting dan sekaligus pembuatan video promosi kegiatan yang dihadiri Bupati Sumenep H. Achmad Fauzi Wongsojudo, Sekretaris Disbudporapar Raisul Kawim, Kabid Pemasaran Hendarti Antadewi, Kabid Kebudayaan Moh. Zaini di halaman barat Pendopo Agung Sumenep, Senin (13/11/2023) sore.

Bupati H. Achmad Fauzi Wongsojudo dalam arahannya meminta kegiatan yang akan diselenggaran pada 8 hingga 9 Desember 2023 itu dapat mempromosikan potensi destinasi, seni dan budaya serta kuliner Sumenep pada masyarakat, khususnya di luar Sumenep sehingga lebih dikenal lebih luas.

“Nanti, foto yang dihasilkan akan menjadi bahan promosi potensi wisata Kabupaten Sumenep,” ucap Bupati Fauzi.

Pihaknya juga meminta KFI Sumenep ikut mempromosikan objek pariwisata agar pengunjung lebih percaya dan tertarik datang ke Sumenep.

“Termasuk juga mengenalkan semua destinasi, seni dan budaya Sumenep secara lebih massif,” imbuhnya.

Bupati menuturkan, pemerintah daerah telah memprogramkan berbagai kegiatan, baik melalui kalender event tahun 2023 dan 2024 nanti, baik berupa seni budaya dan yang lainnya untuk menarik wisatawan berkunjung ke Kabupaten Sumenep.

“Semoga, kebersamaan ini mampu mewujudkan pembangunan pariwisata yang meliputi aspek ekonomi, seni budaya dan sosial,” harap Bupati Fauzi.

Mini hunting dan pembuatan video.promosi kegiatan Lomba dan Pameran Foto Wisata oleh KFI Wilayah Sumenep di Pendopo Agung.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KFI Wilayah Sumenep, Isman Budi Raharjo berterima kasih karena komunitas yang dipimpinnya diberi kesempatan oleh pemerintah daerah untuk menjadi bagian dari Kalender Event Sumenep 2023.

“Tentu kesempatan dan kepercayaan ini akan kami manfaatkan dengan baik. Salah satunya dengan mempersembahkan foto-foto destinasi, seni dan budaya serta kuliner khas Sumenep melalui lomba dan pemaran,” jelasnya.

Isman juga mengajak semua komunitas dan pecinta fotografi untuk ambil bagian di acara yang digagasnya. Menurutnya, semakin banyak komunitas fotografi yang terlibat dalam acara tersebut, maka tujuan untuk ikut mempromosikan potensi pariwisata akan semakin massif.

“Silahkan bagi teman-teman fotografer kirim foto terbaik Anda yang bertema destinasi, seni dan budaya serta kuliner mulai tanggal 14 November sampai 4 Desember 2023 untuk dilombakan dan dipamerankan. Foto terbaik akan dipilih sebagai juara oleh tim juri,” pungkasnya.

title="banner"