Kapolda Jatim Imbau Masyarakat Tak Lakukan Konvoi Di Malam Tahun Baru

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Imam Sugianto.
Banner

SURABAYA, detikkota.com – Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Imam Sugianto memberi imbauan pada masyarakat menjelang malam pergantian tahun baru.

Imam meminta masyarakat tak berlebihan dalam merayakan tahun baru. Salah satunya tak melakukan konvoi.

Banner

Umumnya, warga kerap melakukan perayaan tahun baru dengan menyalakan kembang api dan makan bersama. Namun, di Surabaya, setiap malam tahun baru kerap diwarnai konvoi dan geber motor dengan knalpot brong. Begitu juga di beberapa daerah lain di Jatim.

Imam mempersilakan masyarakat merayakan tahun baru dengan sukacita. Namun, harus sederhana dan tidak berlebihan, serta mengganggu ketentraman warga lain.

“Menyambut dengan sukacita boleh, tapi perlu kita lakukan dengan sederhana, supaya euforia tidak berlebihan sehingga melemahkan kewaspadaan kita dan itu potensial untuk gangguan Kamtibmas,” kata Imam dilansir detik, Sabtu (30/12/2023).

Pihaknya mengimbau masyarakat tak perlu melakukan konvoi. Sebab, akan mengganggu pengguna jalan lain.

“Konvoi kalau bisa dihindari, tidak usah, karena akan mengganggu pengguna jalan lain dan masyarakat yang istirahat,” imbuhnya.

Selain itu, ia juga mewanti-wanti agar pemotor tak menggunakan knalpot brong. Apabila polisi menemui hal ini, akan ditindak langsung di lokasi.

“Kami sudah membentuk satgas, ya (untuk menindak knalpot brong),” pungkasnya.

title="banner"