Pasca Idul Adha Rutan Sumenep Alami Lonjakan Pengunjung

Banner

SUMENEP, detikkota.com – Pasca hari raya Idul Adha 1445 Hijriyah Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Sumenep mengalami lonjakan kunjungan dari masyarakat atau keluarga warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Meskipun mengalami lonjakan kunjungan yang signifikan dari keluarga WBP, Rutan Kelas IIB Sumenep Kanwil Kemenkumham Jawa Timur tetap memberikan pelayanan prima kepada pengunjung.

Banner

Dari kenaikan pengunjung ke Rutan Kelas IIB Sumenep terdata hingga mencapai 132 pendaftar atau pengunjung pasca H+1 hari raya Idul Adha 1445 Hijriyah, Selasa 18 Juni 2024.

“Sehingga seluruh kegiatan kunjungan keluarga warga binaan pemasyarakatan (WBP) tetap berjalan dengan lancar dan kondusif,” kata Karutan Sumenep, Ridwan Susilo, dalam keterangannya, Rabu (19/06/2024).

Pihaknya sebelumnya telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang untuk menghadapi lonjakan pengunjung sebelum atau pasca lebaran Idul Adha 1445 Hijriyah.

“Kami memastikan bahwa layanan kunjungan Hari Raya Idul Adha kali ini berjalan dengan baik, mulai dari penambahan personel hingga pengaturan alur kunjungan,” ungkapnya.

“Kami juga menyediakan fasilitas-fasilitas tambahan diantaranya ruang kunjungan tambahan di Aula Rutan Sumenep,” sambungnya.

Ia menyampaikan, dengan semangat pelayanan prima dan dedikasi yang tinggi, petugas Rutan Sumenep berhasil melaksanakan tugas sesuai SOP.

“Alhamdulillah kita dapat memberikan layanan maksimal kepada pengunjung sehingga bisa berjalan lancar dan kondusif, dan ini adalah bukti kami dalam memberikan pelayanan,” tandasnya.

title="banner"